10 Tanda Tubuh Anda Menimbum Racun

Kenali tanda-tanda penimbunan racun  pada tubuh Anda

MYFAMILISEHAT.COM. Racun dalam tubuh tidak bisa dikeluarkan semua lewat keringat, air seni dan BAB. Lama-kelamaan menimbun sehingga membahayakan. Myfamilisehat.com menampilkan 10 Tanda Tubuh Anda Menimbum Racun.

Ke-10 tanda itu merupakan “alaram” agar yang punya tubuh segera mengambil tindakan bila tidak mau terjadi hal-hal yang fatal. Mudah-mudahan postingan ini memberikan pencerahan kepada Anda.


Bila berlebihan racun itu tidak bisa dikeluarkan seluruhnya dan akan mengendap dalam tubuh. Timbunan racun secara akumulatif akan membuat tubuh tidak mampu lagi menampungnya sehingga akan memberikan “peringatan” dalam beberapa petunjuk. 

10 Tanda Tubuh Anda Menimbun Racun

Tanda 1: Berat Badan Naik

Berat badan tidak turun-turun padahal sudah berolahraga dan diet sehat

Pernahkan Anda mengalami pertambahan berat badan padahal Anda sudah membatasi asupan kalori atau rutin berolahraga? 

Situs online, wellnessresources.com, mencatat bahwa racun lipofilik pestisida dan oksida yang menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak sel lemak sebagai sarang racun ini.

Bila hal itu terjadi, tandanya racun dalam tubuh Anda sudah berlebihan. Pertambahan berat badan menunjukkan kalau racun lipofilik sudah jenuh di lemak tubuh Anda. 

Akibatnya, berapapun batasan asupan kalori dan kerasnya olahraga yang bertujuan untuk mengurangi berat badan tidak akan efektif kalau tidak dilakukan proses detoksifikasi atas racun ini.

Tanda 2: Sering Merasa Lelah dan Kecapean

Rasa lelah yang menyerang kapan saja, juga di tempat kerja merupakan satu tanda kalau racun dalam tubuh sudah mengkhawatirkan

Biasanya istirahat yang cukup merupakan jalan terbaik untuk memulihkan kondisi tubuh yang lelah dan kecapean. Nah bila Anda sudah istirahat tetapi masih tetap merasa lelah dan kecapean, itu merupakan tanda kalau racun dalam tubuh Anda sudah tertimbun banyak. 

Hal itu terjadi karena timbunan racun menciptakan tekanan dan stress berlebihan pada kelenjar adrenal. Situs drlwilson.com  mencatat kalau penumpukan racun yang dibiarkan terlalu lama bisa menyebabkan kelelahan pada kelenjar adrenal sehingga tubuh terus merasa capek dan terasa mengantuk. 

Mengkonsumsi minuman berkafein tidak akan menyelesaikan masalah tetapi menciptakan masalah baru karena kelenjar adrenal dipaksa untuk terus berjaga.  Solusi yang tepat adalah detoksifikasi. 

Tanda 3: Sulit Tidur/Insomnia

Susah tidur  merupakan astu tanda kalau akumulasi racun dalam tubuh sudah berada pada tingkat yang mengkhawatirkan.

Anda sudah berada di tempat tidur lebih dari 2,5 jam, memejamkan mata berkali-kali tetapi tubuh tak bisa diajak berkompromi untuk tidur. Lalu bangun dengan gelisah ke kamar mandi dan kembali lagi ke tempat tidur tetapi hanya sekejap mata terpejam lalu bangun lagi. Itulah fenomena insomnia.

Fenomena itu terjadi karena ketidakseimbangan kadar kortisol. Situs naturalmedicinejournal.com  mencatat  hormon yang dikeluarkan tubuh untuk meredakan stress. Pada tubuh orang sehat, hormon ini tinggi di pagi hari lalu terus menurun seiring dengan beragamnya aktivitas jasmani dan rohani dan tetap rendah hingga malam hari.

Kalau tidak seimbang, kortisol ini akan tinggi di malam hari sehingga membuat penderita tidak bisa tidur.  Bila dibiarkan terus, fenomena itu bisa menimbulkan masalah kesehatan lain seperti masalah jantung.

Tanda 4: Sulit Berbikir Secara Nalar

Ilustrasi orang tidak mampu berpikir secara fokus dan menggunakan nalar. Hati-hati, lewat kondisi ini, tubuh menginformasikan kalau racun dalam tubuh sudah berlebiham

Berpikir nalar adalah berpikir dengan menurut alur tertentu baik secara deduktif maupun induktif. Bila tiba-tiba pikiran Anda blank dan atau bingung harus berpikir dengan cara apa, itu menunjukkan kalau nalar Anda sudah mengalami gangguan. 

Gangguan ini disebabkan karena tingginya akumulasi racun yang tertimbun dalam tubuh manusia dari minuman bersoda, permen karet serta aneka jenis makanan olahan.

Tanda 5: Sakit Kepala Yang Sulit Dijelaskan

Menderita sakit kepala di beberapa bagian. Bila mengamali gejala seperti ini, Anda harus segera melakukan  memeriksakan diri ke dotre untuk mengetahui penyebab utamanya. 

Sakit yang sulit untuk dijelaskan karena sakitnya bisa di area mana saja di seluruh kepada secara berpindah-pindah.

Gangguan ini disebabkan karena penimbunan racun akibat konsumsi minuman berkarbonasi, pemanis buatan dan penyedap rasa buatan. Bila terkena penyakit kepala yang sulit dijelaskan mana areanya, maka harus hati-hati. Segera ubah pola konsumsi dan segera lakukan proses detoksifikasi bila tidak mau terkena penyakit akibatnya penimbunan racun ini.

Tanda 6: Emosi yang Berubah-Ubah

Emosi yang berubah-ubah merupakan tanda kalau racun dalam tubuh sudah melewati batas kemampuan toleransi

Suasana  hati yang mudah berubah-ubah merupakan salah satu petunjuk penimbunan racun dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena ketidakseimbangan kadar hormon dalam tubuh. 

Laman sciencedirect.com  mencatat racun seperi xenoestrogens yang ditemukan pada bahan-bahan industri  BPA, PCBm dan phthalate dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon. 

Membatasi penggunaan medium yang terbuat dari plastik merupakan salah satu cara untuk mengurangi penimbunan racun ini. 

Tanda 7: Sembelit

Penumpukkan racun di dalam tubuh  dalam tarap yang mulai mengkhawatirkan 

Normalnya sehari sekali manusia harus BAB untuk membuang racun dari dalam tubuh. Susahnya BAB, BAB yang menyebakan anus terluka, atau rasa tidak tuntas BAB merupakan indikasi lain dari penumpukkan racun di dalam usus.  Jarangnya BAB menandakan kalau asupan makanan Anda kekuarangan serat dan racun yang sudah bergabung bersama sampah ‘”di pembuangan akhir” yang tertunda akan terserap oleh darah dan akhirnya mengalir ke seluruh tubuh dan akhirnya  mengendap di mana saja.

Minum banyak air putih, mengkonsumsi makanan yang tinggi antioksidan dan kaya serat bisa mengatasi sembelit ini.

Tanda 8: Bau Yang Tidak Enak

Bau yang tidak enak dari dalam tubuh terbentuk karena parasit bertumbuh subur di perut. Parasit ini bertumbuh karena kurang maksimalnya daya kerja organ tubuh dalam mengeluarkan racun. 

Napas berbau, BAB dan buang angina dengan bau busuk yang menusuk juga merupakan tanda kalau organ hati dan usus Anda bekerja keras untuk menyingkirkan racun dari dalam tubuh Anda. 

Biasanya diikuti dengan bau badan yang tidak enak dan perut berasa kembung. Tanda-tanda di atas merupakan indikasi lain kalau racun dalam tubuh Anda sudah sangat akumulatif dan mesti segera dilakukan detoksifikasi.

Tanda 9: Reaksi Pada Kulit

Masalah pada kulit merupakan salah satu tanda penting kalau racun dalam tubuh sudah tertimbul secara akumulatif

Organ hati memiliki tugas yang sangat berat untuk melindungi Anda dari serangan racun. Namun bila racun itu sudah berlebihan, organ lain akan membantu hati. Kulit dalam hal ini akan membantu hati untuk menyingkar racun itu. Reaksi kulit terhadap racun akan muncul dalam bentuk jerawat, ruam kulit, eksim, dermatografi dan bisul. 

Tanda 10: Nyeri Otot

Kenali nyeri otot Anda sendiri untuk mengidentifikasi jenis racun yang harus segera didetoksifikasi

Jika ada bagian otot tiba-tiba nyeri tetapi tidak pernah terkena benda lain, sangat mungkin nyeri itu merupakan tanda adanya penimbunan racun yang diakibatkan oleh asupan makanan kita sebeulmnya.

Nyeri itu seharusnya membuat kita untuk selektif memilih makanan yang akan dikonsumsi agar tidak terjadi penimbunan racun dalam tubuh kita. 


10 Tanda Tubuh Anda Menimbun Racun: Kesimpulan

Tubuh kita sangat inteligible. Dia senantian memberi peringatan kepada  kita sebagai pemilik tubuh bila kandungan racun sudah berlebihan. Memperhatikan tanda itu dan mengambil tindakan yang tepat akan membuat tubuh kita tetap sehat.


Mengabaikan alarm tubuh sendiri dan tetap mempraktekkan gaya hidup yang enak bagi nafsu tetapi menimbun racun akan merusak tubuh sendiri.

myfamilisehat.com

Sumber Bacaan: www.vemale.com dan www.erabaru.net

1 thought on “10 Tanda Tubuh Anda Menimbum Racun”

  1. This article is one of the best articles I have ever
    read. Congratulations to the author, I distributed the article to my friends.

    I want to be helpful and share how I got rid of sleep problems, maybe help
    someone: https://bit.ly/2JYrQKw
    Good Luck!

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: