Aneka Manfaat Limau Kasturi Bagi Kesehatan Manusia

aneka Manfaat limau kasturiSelain kaya vitamin C dan antioksidan , limau kasturi juga mengandung senyawa antibakteri yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Dalam postingan kali ini, myfamilisehat.com akan memaparkan Aneka Manfaat Limau Kasturi Bagi Kesehatan Manusia.

 

 

 

 

 

Aneka Manfaat Limau Kasturi Bagi Kesehatan Manusia

Ada banyak manfaat limau kasturi yang dibutuhkan:

  1. Menurunkan berat badan
  2. Menurunkan panas tinggi
  3. Mengatasi rasa lelah
  4. Mengobati batuk
  5. Mengatasi ketombe
  6. Mewangikan rambut

Bagaimanaakah cara pengolahannya? Akan kami tunjukkan satu per satu

Pertama,  Menurunkan Berat Badan

aneka Manfaat limau kasturiAnda kelebihan berat badan? Tidak perlu cemas. Tidak perlu membeli obat penurun berat badan. Cukup dengan limau kasturi.

Caranya: Peras 2 buah limau kasturi, campur dengan teh panas tanpa gula. Minum setiap hari. Perut buncit akan semakin mengempis dan berat badan akan semakin susut hingga ukuran ideal.

 

Kedua , Menurunkan Demam

aneka Manfaat limau kasturiAnak Anda demam atau panas tinggi? Jangan panik dan jangan membeli obat di apotik. Cukup dengan daun limau kasturi, demam Anda akan hilang.

Caranya: Ambil 2 – 4 genggam daun limau kasturi. Cuci bersih dan rebus dengan 2-4 gelas air putih hingga tinggal setengahnya. Celup handuk kecil ke dalam air rebusan dan tempelkan pada penderita demam. Maka demamnya akan hilang secara lambat.

 

Ketiga , Mengatasi Rasa Lelah

aneka Manfaat limau kasturiAnda lelah setelah bekerja? Ada cara mudah mengatasi rasa lelah itu. Cukup dengan limau kasturi. Inilah salah satu Aneka Manfaat Limau Kasturi Bagi Kesehatan Manusia.

Caranya: Peras limau kasturi sekitar 5 tetes dan campurkan dengan 1 sendok teh madu asli. Aduk hingga rata sebelum diminum. Lakukan 1-2 kali seminggu, maka rasa lelah Anda akan pergi.

 

Keempat , Mengatasi Bau Ketiak

Aneka Manfaat Limau Kasturi Bagi Kesehatan ManusiaBau ketiak bisa menurunkan rasa percaya diri. Namun jangan takut. Ada cara sederhana dan mudah mengatasinya. Cukup dengan limau kasturi. Inilah Aneka Manfaat Limau Kasturi Bagi Kesehatan Manusia lainnya.

Caranya: Peras limau kasturi dan campurkan dengan kapur sirih. Oleskan pada ketiak setelah mandi. Biarkan beberapa saat yang lalu bilas dengan air bersih.

Lakukan secara rutin pagi dan sore, maka masalah bau ketiak akan minggat dari tubuh Anda.

Kelima , Mengatasi Ketombe

Aneka Manfaat Limau Kasturi Bagi Kesehatan ManusiaRambut berketombe pasti membuat Anda kurang percaya diri mengenakan baju hitam. Masalah itu bisa diatasi dengan bahan dari dapur atau halaman Anda.

Caranya: Ambil beberapa daun rambutan. Diremas-remas dengan secangkir air hingga mengeluarkan lendir. Selanjutnya tambahkan santan dan perasan limau kasturi. Lumurkan pada rambut dan bungkus dengan handuk lembab. Biarkan beberapa saat sebelum dibilas dan dibersihkan.

Lakukan sekali lagi untuk mendapatkan rambut sehat tanpa ketombe.

 

Keenam , Mewangikan Rambut

Aneka Mafaat Limau Kasturi Bagi Kesehatan Manusia Apakah rambut Anda gagal? Jangan takut. Bau apek pada rambut bisa diatasi dengan limau kasturi.

Caranya: Ambil beberapa limau kasturi dan iris menjadi beberapa belahan. Selanjutnya gosokkan irisan-irisan itu pada rambut. Biarkan beberapa saat sebelum dihapus.

Lakukan secara rutin, maka rambut Anda akan wangi secara alami.

 

Pustaka: Dari berbagai Sumber.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: