Cegah Liver Dengan Raisin Kismis

myfamilisehat.com

myfamilisehat.com. Hati adalah salah satu organ  terpenting dalam tubuh. Pada postingan ini, myfamilisehat.com menampilkan artikel penting dengan judul Cegah Liver Dengan Raisin Kismis. Mudah-mudahan memberikan pencerahan bagi pembaca semua.

Bila kita ini Presiden, maka organ hati kita adalah Pengawal Presiden. Hati adalah pemilah yang selektif. Tanpa organ yang satu ini, tubuh kita akan dipenuhi racun sehingga memicu dan mempercepat proses pertumbuhan berbagai penyakit. Lewat hati, racun yang masuk dalam tubuh akan diubah menjadi unsur yang berguna bagi tubuh dan sisanya akan dibuang dalam bentuk limbah. Hati menciptakan empedu yang berfungsi memecah lemak dan diubah menjadi energi. Ini memainkan peran penting dalam menyeimbangkan kadar gula darah kita . 

Baca juga: 11 Jenis Makanan Untuk Merawat Hati Anda

Namun, karena begitu banyaknya zat-zat  berbahaya yang masuk ke tubuh kita seperti alkohol yang berlebihan, makanan  dengan tambahan gula, makanan yang digoreng, garam berlebih dan daging merah, dan sebagainya menyebabkan hati tidak dapat bekerja maksimal. Hal-hal ini telah terbukti menyebabkan kerusakan hati dari waktu ke waktu, dan merupakan hal-hal yang sering dikonsumsi orang tanpa memikirkannya.

Bila terus terjadi, maka secara akumulatif akan menyebabkan penyakit hati, yang lebih dikenal dengan liver. Karena itu, lindungilah organ hati kita. Salah satu caranya yang sangat sederhana dan mudah dilakukan adalah Cegah Liver Dengan Raisin Kismis.

Cegah Liver Dengan Raisin Kismis

myfamilisehat.com

Di tengah budaya modern dan gaya hidup serba cepat saat ini, dipastikan organ hati Anda  membutuhkan pembersihan secara berkal. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Namun salah satu cara termudah, termurah tetapi sangat efektif adalah dengan minum air kismis.

Kismis, seperti yang kita tahu, berasal dari buah anggur yang dikeringkan. Kita tahu, anggur itu sarat dengan serat dan antioksidan (bioflavonoid dan vitamin C) yang memainkan peranan  kunci dalam proses pencernaan dan dalam membersihkan tubuh dari racun berbahaya dan radikal bebas.

Tapi, tahukah Anda bahwa kismis sebenarnya memiliki lebih banyak nutrisi daripada minuman anggur atau anggur segar sekalipun? Menurut informasi yang diterbitkan oleh Universitas Barkley ( Barkley Wellness ), per ons, kismis memiliki hampir tiga kali lipat kapasitas antioksidan anggur merah dan hijau, dan merupakan salah satu sumber antioksidan terkaya dari semua makanan. Ini karena ketika buah-buahan dikeringkan, senyawanya sangat terkonsentrasi.

Dan dengan semua nutrisi terkonsentrasi itu, para ahli telah menemukan bahwa merendamnya dengan air juga sangat bermanfaat. Ketika ditambahkan ke air, nutrisi tersebut dimasukkan ke dalam bentuk cair, memungkinkan tubuh untuk menyerapnya lebih cepat – bahkan meningkatkan kandungan antioksidannya.

Minum air kismis mempertinggi kandungan anggur dan kemampuan kismis untuk membersihkan hati ketika bergerak cepat melalui sistem pencernaan yang sarat dengan antioksi dan yang membersihkan racun keluar. 

Cara Membuat Air Kismis

myfamilisehat.com

Bersihkan 150 gram kismis secara menyeluruh di air yang mengalir menggunakan saringan. Taruh di wadah pemanas dan tambahkan 2 gelas air. Rebuslah kismis yang sudah dicampur air itu selama 20 menit. Biarkan kismis dalam air ini selama semalam. Di pagi hari, saat masih perut kosong, saring air dari kismis dan minumlah airnya.

Anda juga bisa makan kismis rendaman itu dengan atau tanpa oatmeal. Lakukan ini selama beberapa hari, dan hati Anda akan bersih dari racun, dan siap untuk melakukan pekerjaannya yang sangat penting bagi tubuh Anda.

Cegah liver dengan raisin kismis dan nikmati hidupmu yang sehat dan berkualitas. Jangan hanya baca. Selamat melakukan.

Oleh: Felix Tena Longa

Sumber: foodprevent.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: