Haid: Indikator Kesehatan Reproduksi Wanita

MYFAMILISEHAT.COM. Menstruasi, haid atau datang bulan  merupakan proses pelepasan sel-sel endometrium dari dinding rahim.  Haid biasanya ditandai dengan keluarnya darah pada daerah kewanitaan secara periodik yang berlangsung anatar 3 – 14 hari. Ketidaklancaran haid bisa menjadi indikator kesehatan reproduksi perempuan yang bersangkutan. Pada postingan kali ini myfamilisehat akan memaparkan Haid: Indikator Kesehatan Reproduksi Wanita

Haid – Peristiwa Alamiah Setiap Wanita Produktif

Nulika - limau kasturi menyembuhkan berbagai gangguan haid myfamilisehat.com
Haid adalah anugerah bagi setiap wanita karena merupakan tanda kewanitaan seseorang

Haid, mensrtuasi atau datang bulan merupakan peristiwa alamiah yang terjadi pada wanita usia produktif.  Secara umum, rata-rata terjadi sekitar 28 hari, walaupun ada wanita yang mengalaminya antara 21 hari – 30 hari.

Secara umum rata-rata menstruasi berlangsung selama 5 hari, kadang-kadang 2 hari dan paling lama 15 hari. Bila lebih dari 15 hari, harus memeriksakan diri ke dokter.

Umumnya darah yang keluar selama masa haid  perhari antara 10 ml – 80 ml. Hari pertama biasanya berwarna hitam, kemudian berubah ke merah lalu merah ke kuning, kemudian kuning dan akhirnya keruh ( antara putih dan hitam ) dan akhirnya putih sebagai tanda berakhirnya proses haid. 

Secara umum demikian. Tetapi  biasanya setiap wanita memiliki siklus dan warna darah yang berbeda satu sama lain.

Haid: Indikator Kesehatan Reproduksi Wanita

Sebagai peristiwa alamiah pada semua wanita produktif, haid adalah kejadian yang biasa dan seharusnya tidak menyakitkan.

Nulika - limau kasturi menyembuhkan berbagai gangguan haid myfamilisehat.com
Haid atau datang bulan adalah peristiwa alami setiap manita usia subur

Namun damikian, ada beberapa kejadian yang mungkin saja terjadi saat haid atau datang bulan ini, di antaranya seperti di bawah ini. 

  1. Dysmenorrhea atau haid yang Menyakitkan.  Haid yang disertai dengan rasa nyeri menyakitkan, terutama yang dialami wanita yang belum pernah haid sebelumnya. Biasanya ini disebabkan karena kelainan reproduksi, endometriosis atau fibroids. Satu-satunya  cara untuk mengetehaui secara pasti adalah memeriksakan diri ke dokter,
  2. Menorrhagia atau haid yang mengeluarkan darah sangat banyak. Jika mengalami haid lebih dari 7 hari dengan darah yang tidak bisa ditampung pembalut, maka harus memeriksakan diri ke dokter.
  3. Oligomenorrhea atau haid yang tidak teratur. Secara normal, datang bulan yang tidak teratur atau tidak dapat diprediksi hanya terjadi pada tahun pertama usia produktif dan tahun-tahun menjelang menopause. Bila terjadi pada periode setelah datang bulan atau menjelang sebelum menopause, ada kemungkinan terjadi ketidakseimbangan atau kelainan hormon. Itu dapat memengaruhi tingkat kesuburan dan kesempatan wanita untuk mendapatkan keturunan.
  4. Amenorrhea atau tidak datang bulan. Jika seorang wanita tidak haid selama 3 bulan, ada kemungkinan sedang hamil. Namun jika tidak, ada kemungkinan efek dari penyakit tertentu, stress, kegiatan fisik yang berat atau turunnya berat badan yang berlebihan.
Datang bulan yang diiringi nyeri yang hebat mengindikasikan adanya masalah kesehatan reproduksi wanita

Produk Limau Kasturi Solusi Masalah Haid

Sangat mungkin, Anda mengalami hal-hal yang disebutkan di atas. Tentu saja pergi ke dokter adalah solusi terbaik.

Namun, kunjungan ke dokter selain menyita waktu juga membutuhkan biaya tidak sedikit.

Dalam kesempatan ini, kami menawarkan sebuah produk berbahan herbal, simpel dan aman.

Kini telah hadir produk kesehatan berbahan dasar limau kasturi. Berdasarkan testimoni dari yang sudah mengkonsumsinya, terbukti produk herbal alami ini mampu mengatasi masalah haid yang dialami wanita usia produktif.

Di bawah ini adalah screen shoot beberapa testimoni para wanita produktif yang mengalami masalah haid. Berkat nutrisi limaua kasturi – nulika ILK, mereka mendapatkan kembali kesehatan dan siklus haidnya berjalan normal kembali.

Cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 200.000,- Anda akan mendapatkan 2 box nulika ILK yang masing-masing berisi 2 sachet nulika yang bisa dikonsumsi selama kurang lebih 14-16 hari.

Sangat mungkin keluhan yang Anda alami terkait dengan siklus wanita produktif normal ini akan teratasi.

Selain mendapatkan kembali kesehatan, Anda bisa menjadikan produk ini sebagai sumber penghasilan tambahan dengan jalan menjadi resellernya. Potensinya akan semakin besar bila Anda membangun jaringan sendiri.

Bila Anda bermasalah dengan urusan yang satu ini, tidak ada salahnya mengkonsumsi produk Internasional Limau Kasturi – ILK ini, seperti beberapa wanita yang sudah terbantu berkat produk yang harganya sangat terjangkau ini. 

Anda bisa menghubungi kami untuk mendapatkan produk ini. Harga per box Rp. 50.000,- belum termasuk ongkir.

Untuk Order Limau Kasturi Silahkan KLIK DI SINI – CS kami akan menjawab secepatnya

Bila tertarik bukan hanya pada faedah produk tetapi juga mau membangun bisnis sampingan lewat produk ILK, Anda cukup menyediakan uang Rp. 200.000,- Dengan uang itu, Anda akan mendapatkan 2 box Nulika yang isinya 4 sachet dan 1 hak bisnis. Dengan cara ini, Anda mulai merintis usaha penghasilan tambahan: dapat sehatnya dan dapat duitnya.

Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan Silahkan KLIK DI SINI

Sumber: wikipedia.org

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: