Jus ini Sembuhkan Mata Rabun

MYFAMILISEHAT.COM. Jus ini Sembuhkan Mata Rabun. Mata adalah pancaindera yang sangat penting. Untuk melihat seluruh isi alam, kita butuh untuk melihat.  Terlalu lama dan sering melihat tevelisi, laya HP, tablet atau komputer bisa menciptakan masalah bagi mata. Myfamilisehat menginformasikan 3 jenis manakan yang harus kamu konsumsi. Sangat mujarab, karena seorang kakek usia 65 tahun terbebas Mata Rabun.  Jus ini Sembuhkan Mata Rabun.

Jus ini Sembuhkan Mata Rabun
mata: jendela dunia anda

Mata Rabun Kakek 65 Tahun Sembuh

Dewasa ini, mata minus semakin banyak saja dijumpai. Hal itu terkait dengan budaya manusia modern yang menghabiskan waktu hingga berjam-jam bermain media sosial atau main game online di HP, tablet atau komputer.

Yang perlu kalian ketahui, mata minus itu bisa pulih kembali seperti sediakala tanpa harus pergi ke dokter dan menghabiskan banyak uang.

Berdasarkan laporan dalam buku, “Good Morning Health,” sebanyak 26 dokter spesialis mata dan tim medis dari Jepangsudah membuktikan:Seorang pasien berusia 65 tahun terbebas dari rabun dekat hanya dengan  satu gelas jus wortel setiap pagi.  Dokter Ishihara dengan tegas menganjurkan minum satu gelas jus wortel  untuk perawatan mata.

Itu terjadi karena, menurutnya, jus wortel kaya akan Beta Karoten, zat yang terdapat dalam berbagai jenis bahan makanan, terutama sayur dan buah. Dalam tubuh, zat itu akan diubah menjadi vitamin A sehingga banyak orang menyebut zat ini sebagai vitamin A atau yang disebut “vitamin mata.”

Vitamin A dipercaya menjaga kesehatan mata, pertumbuhan, perkembangan dan fungsi kekebalan tubuh. Selain membantu melindungi kornea dan retina, vitamin A juga meningkatkan kapasitas metabolisme retina. 

Jika beta-karoten tidak mencukupi, maka mata cenderung kering dan cepat mengalami kelelahandan berdampak pada kinerja dan fungsinya.

Dr. Ishihara juga mengatakan bahwa organ hati juga berhubungan dengan mata kita. Wortel mengadung ‘pirazina” yang dapat menguatkan fungsi hati, melancarkan peredaran darah dan mencerahkan mata yang berwarna buram.

Cara Membuah Jus Wortel

Jus ini Sembuhkan Mata Rabun

Cara membuat jus wortel sangat simpel, cepat dan tidak sulit. Siapkan 2 wortel dan 1 apel dalam keadaan sudah dibersihkan. Bersihkan kulit wortel dan kupas kulit apel serta buang biji-bijinya. Selanjutnya, potong kecil-kecil, masukkan ke dalam blender. Tambahkan air matang yang sudah dingin dan  blender hingga menjadi daging.

Saring ambil sarinya atau bisa diminum tanpa harus menyaringnya. Minum 2 – 3 gelas sehari, maka mata Anda akan sehat,dijauhkan dari keluhan rabun.

Anggur Juga Bisa

Selain wortel, anggur juga mampu mencegah kerusakan mata. Menurut spesialis mata, Hibino Sato, anggur merah juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan mata Anda. 

Zat resveratrol, zat yang terdapat dalam buah anggur, terutama anggur merah, merupakan zat asam yang baik. Zat ini mampu menghilangkan rasa lelah pada mata, apalagi mata digunakan secara terus menerus untuk aktivitas membaca layar HP atau komputer dan tablet. Zat resveratrol itu mampu mencegah kerusakan mata dan memperbaiki penyesuaian fokus pada mata.

Ikan Salmon Juga

Selain wortel atau anggur, ikan salmon juga sangat efektif menyembuhkan rabun dekat dan kerusakan pada mata.

Seorang direktur Akademi Ophtalmology Jepang mengatakan behwa penelitian terbaru telah membuktikan bahwa penelitian terbaru telah membuktikan bahwa makanan yang mengandung pigmen merah alami “Antosianin” memiliki manfaat mengurangi kelelahan mata. 

Telur ikan, cumi-cumi atau udang juga banyak mengandung vitamin E dan khasiat yang sama seperti ikan salmon. 

Dianjurkan untuk mengkonsumsi 6 gram ikan setiap hari.

Jangan Tunda

Hampir setiap hari kita menggunakan HP atau tablet. Bekerja di depan komputer atau menghabiskan waktu dengan menonton televisi sudah menjadi budaya kita.

Dengan kata lain, kita orang-orang berbudaya modern membebani mata kita hampir setiap hari. 

Karena itu, kita harus memperhatikan kondisi kesehatan organ panca indera yang satu ini agar tetap sehat dan awet.

Mata yang sehat memungkinkan kita menikmati warna-warni dunia ini hingga usia tua.

Silahkan share artikel yang berguna ini kepada teman-teman Anda.

Sumber: pastiseru

3 thoughts on “Jus ini Sembuhkan Mata Rabun”

  1. I have noticed you don’t monetize your site, but you can earn extra cash every
    day. It’s very easy even for noobs, if you
    are interested simply search in gooogle: pandatsor’s tools

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: