Resep Kulit Melepuh atau Luka Bakar

resep obat luka bakar melepuhMYFAMILISEHAT.COM. Resep Obat Luka Bakar Melepuh sangat penting diketahui terutama oleh ibu-ibu rumah tangga yang suka memasak dan yang memiliki anak-anak yang masih kecil. Pada kesempatan ini, myfamilisehat.com menampilkan Resep Kulit Melepuh atau Luka Bakar.

Potensi Bahaya Kegiatan di Dapur Anda

Memasak adalah kegiatan yang menyenangkan. Namun, sangat mungkin ketika memasak,  tangan Anda terkena minyak panas atau tersiram air panas.

Memiliki anak kecil itu menyenangkan ketika melihat mereka mengungkapkan kelucuannya  di depan kita. Namun karena belum memahami adanya bahaya, mereka bisa meraih apa saja yang ada di depannya. Sengat mungkin mereka memegang minyak panas atau meraih teko yang terisi air panas.

Resikonya besar; mereka bisa terkena minyak atau air panas hingga anggota badannya melepuh. Bila hal itu terjadi, “Apa yang akan Anda lakukan sebagai orang tua?”

Namun jangan takut. Berikut ini, myfamilisehat.com membagikan sharing pengetahuan dari Pak Hadi Santoso, seorang pensiunan profesional perminyakan yang sudah sering berhadapan dengan insiden luka melepuh dalam dunia kerjanya, seperti yang tertulis di Kaskus.

Resep Obat Luka Bakar Melepuh: Keajaiban Tepung Terigu Yang Tak Terpikirkan

resep obat luka bakar melepuh“Suatu hari saya memasak jagung. Ketika air medidih sudah lama, saya menusukkan garpu ke jagung untuk memastikan apakah jagung sudah matang atau belum. Tetapi garpunya meleset dan tangan saya tercebur ke air yang tengah mendidih itu.”

Teman saya seorang veteran tentara yang pernah bertugas di Vietnam masuk ke dapur ketika saya sedang teriak kesakitan. Dia menanyakan apakah saya punya persediaan tepung terigu di rumah. Saya mengambil sekantong tepung terigu. Dan teman saya langsung memasukkan tangan saya yang terbakar itu ke dalam kantong terigu itu.

resep obat luka bakar melepuhDia meminta agar saya membiarkan tangan saya di dalam kantong terigu itu selama 10 menit. Dia menceritakan bahwa dulu ketika di Vietnam ada seorang yang terbakar. Semua orang panik dan tanpa sengaja seseorang melemparkan sekantong terigu, kebetulan paling dekat yang bisa diraih, dengan tujuan untuk memadamkan api dari tubuh orang itu.

Keajaiban terjadi. Ternyata bukan saja api yang padam. Tubuh orang itu sama sekali tidak melepuh padahal sudah terkena api.  Sayapun tetap merendam tangan saya di kantong terigu itu selama 10 menit.  Ketika tangan saya ditarik keluar, kulitnya sama sekali tidak ada memerah apalagi melepuh. Sama sekali saya tidak merasakan sakit atau perih.

Itulah faedah lain dari terpung terigu yang tidak dikenal selama ini, yaitu sebagai Resep Kulit Melepuh atau Luka Bakar.

Penting bagi Keluarga Anda: Terigu Resep Obat Luka Bakar Melepuh

resep obat luka bakar melepuh

Sekarang saya selalu menyediakan sekantong tepung terigu di lemari es saya. Setiap kali terkena minyak ayau air panas, saya memasukkan tangan saya ke kantong terigu itu. Kulit saya pun tidak pernah menjadi merah, hitam atau melepuh.

Tidak ada salahnya, Anda pun harus selalu menyimpan sekantong tepung terigu di rumah. Mungkin saja suatu saat Anda butuhkan barang itu. Tepung yang disimpan di lemari lebih nyaman daripada yang disimpan dalam suhu kamar ketika digunakan.

Sekali lagi, simpanlah sekantong terigu di lemari es Anda. Suatu saat Anda akan bersyukur karena punya persediaan sekantong terigu yang siap digunakan.

Suatu saat lidah saya terbakar karena minuman yang masih panas. Saya bubuhkan dengan tepung terigu, selesai masalahnya.

Semoga tulisan ini berguna bagi Anda dan seluruh anggota keluarga. Terima kasih.

Pak Guru Felix

Seorang Guru Pembelajar. Belajar menyukai apa yang didapat saat tidak mendapatkan apa yang disukai.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: